Touchpad Asus Eee PC X101

😦

Saya lagi gemes ama Asus Eee PC X101 dengan OS Windows 7. Touchpad error dan tidak bisa dimatikan. Hasilnya ? Ketika nulis kursor kelayaban kemana-kemana dan ngacak-ngacak tulisan.

Googling, akhirnya nemu banyak cara, mulai dari ngutak  – atik bios hingga suruh download driver ini itu. Tidak ada yang jadi.

Di control panel bagian mouse, memang ada pengaturan buat matiin mouse, tapi ketika mouse itu di disable, mouse USB juga ikutan nggak jalan.

Ini lepi udah instalan dari sononya, jadi nggak costumize gitu. Dan dari situlah saya nyadar, touchpad driver Asus Eee PC X101 ini pake driver dari Windows.

Penasaran, akhirnya saya uninstall driver mousenya. Sukses, akhirnya touchpadnya mati juga. Baru deh bingung, gimana ngidupin touchpadnya lagi. Dicolokin lagi dah USB Mouse dan install Synaptics Touchpad Driver yang di dapet dari situs resmi ASUS.

Jadi begini nih tampilan control panel mouse yang sekarang.

Touchpad Asus X101

Sekarang mah udah enak nulis, tetep lancar. Dan bisa pake touchpad lagi.

🙂 🙂 🙂