Begal

Kalo ada yang uring-uringan dan ngedumel nggak genah akibat ketilang sama Polantas trus curhat tilangnya kena berapa ratus ribu, saya sih masih mau dengerin. Tapi kalo curhatnya nggak ada habisnya dan terus ngeluh seolah menjadi mahluk paling malang di dunia ini akibat ketilang saat dompet pas-pasan, lama-lama saya juga pengen nyolot,”Masih untung ketilang ama Polisi, cuma kena berapa ratus ribu. Coba ketilang ama begal, nyawa juga bisa ketilang !”

Oke, marahnya udahan.

Sebagai manusia yang terlalu biasa, saya juga pernah ketilang, tapi itu dulu, dulu banget pas naik motor tapi mata meleng entah kemana, tau-tau udah dipinggirin ama Pak Polisi. Nggak tahunya masuk zona roda empat. Sempet debat sih ama Pak Polisi, masa minta duit tilang setengah juta ? Gila, emang uang saya ngalir dari kran dapur apa ? Padahal kesalahan saya cuma kecil, keblablasan masuk jalan khusus roda empat. Akhirnya saya minta ditilang aja SIMnya, eh malah Pak Polisi turunin harga damai, cuma 50 ribu (diskon 90%). Sebagai rakyat awam yang tidak menghendaki adanya keribetan, ya deal lah, duit tilang segitu. Tapi itu dulu, untungnya sekarang udah ada saber pungli, tilang model gitu harusnya udah nggak ada.

Lalu, gimana ceritanya kog saya bisa ketilang sama begal dan masih hidup ampe sekarang ? Lanjut !

Iklan

Bunda Theresa

Rasanya sakit ketika mendapati sebuah cuitan yang melayang di timeline. Nyesek rasanya. Buat orang yang tidak tahu Bunda Theresa mungkin ini lelucon yang mengocok perut. Tapi bagi saya, ini memprihatinkan.

Jika saja mereka tahu betapa berat perjuangan Bunda Theresa dalam misi kemanusiannya, kiprahnya dalam krisis medis di India, kelaparan di Ethiopia atau mungkin bencana Chernobyl. Mungkin mereka tak berani mencuit tweet yang seperti itu.

Saya adalah seorang muslim sedangkan Bunda Theresa adalah biarawati. Tapi dimata saya, Bunda Theresa adalah seorang aktivis kemanusiaan yang tak perlu lagi diragukan tindakannya. Beliau adalah contoh yang nyata buat saya, bagaimana dengan niat yang tulus mampu menyelamatkan jutaan manusia.

Saya sama sekali tidak memandang agama Bunda Theresa. Yang saya pandang adalah, beliau orang yang baik, beliau adalah salah satu contoh pejuang yang saya idolakan.

Tapi ketika ada orang yang mungkin hanya tahu Bunda Theresa lewat nama lalu ngomong seenaknya, “Sia-sia perjuangan Bunda Theresa, toh akhirnya masuk neraka. Dibakar bersama orang kafir lainnya “

Rasanya sakit mendengarnya.

Siapa sih yang menentukan manusia masuk neraka ? Allah SWT, bukan manusia. Jadi, janganlah sok me-nerakan orang, karena belum tentu mereka masuk neraka.

Selama ini mungkin kita tahu bahwa Bunda Theresa orang kafir, yang dalam Islam orang kafir ditempatkan di neraka.

Tapi, siapa yang tahu dengan rahasia Allah SWT ? Mungkin saja, sebelum meninggal Bunda Theresa mendapatkan hidayah, mengakui ke-Esaan Allah SWT dan kerasulan Nabi Muhammad SAW. Siapa tahu ? Kita manusia adalah mahluk terpedaya, kita hanya mampu melihat yang nampak, sedangkan misteri adalah milik-Nya.

Jadi, janganlah kita sok me-nerakaan orang lain, karena itu sama sekali bukan ranah kita. Itu urusan Tuhan. Karena bisa jadi, kita yang menjadi penghuni neraka karena kita adalah orang yang acuh, tidak peduli dan tak mau tahu tentang kelaparan, anak yatim yang terlantar, korban konflik atau korban bencana di sekitar kita.

PMS

Warning : Bacaan ini tidak dianjurkan untuk orang yang lagi PMS. Namun jika ngeyel ya monggo, saya sudah peringatkan. No offense.

PMS

Dicaplok dari Wikipedia, PMS artinya Pre Menstrual Syndrome adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Sedangkan menurut saya pribadi, PMS sih kejadian sebelum cewe dapet tamu bulanan.

Oke, mari kita serius.

Kenapa mendadak saya ngomongin PMS ? Karena saya sadar bahwa ada dua hari kesaktian para cewe dimana dihari itu mereka adalah penguasa. Dua hari itu adalah hari dimana cewe lagi PMS dan hari dimana cewe lagi ngidam. Dua hari itu adalah hari yang sakral yang mana cewe merasa bahwa seluruh perhatian umat cowo harus tertuju pada padanya. Ini adalah teori sangat ngeri gaes, sengeri teori illuminati. Lanjut Gan !