Atta Halilintar


AttaKemarin Atta Halilintar barusan nembus subscriber 11 juta yang menobatkannya menjadi youtuber nomor satu di Asean.

Kalo boleh jujur sih, aslinya saya baru denger kalo Atta itu youtuber. Maklum, sebagai anak yang inetnya dimodalin kuota tipis pasti jarang banget buka yutub kalo nggak pas kepepet banget, misal; tutorial cara make peci atau tutorial make sarung yang sar’i. Selama ini yang saya tahu tentang youtuber Indonesia yang terkenal cuma Bang Radit dan Jess No Limit. Bang Radit tentu saja karena dulu saya adalah penggemar buku-bukunya dan pembaca setia blognya. Sedangkan Bang Jess itu karena guru Mobile Legend walo sekarang game itu udah pensiun. Jadi fix ya, saya bukan youtube streamer kecuali kalo dapet wifi gretongan. Maklumin dikit lah pada kaum missqueen ini.

Saya nggak benci sama Atta, karena saya nggak punya alasan benci sama dia. Kalau saya youtuber mungkin saya benci setengah mati sama dia karena dia sukses dan jatuh pada impian seorang youtuber yang karirnya makin hari makin menanjak. Tapi berhubung saya cuma tukang nulis diary yang nggak berguna dan nggak punya follower juga dan nggak ada rasa kalo kehidupan nista saya dirampas sama Atta jadi bener-bener saya nggak ada hati buat ngebenci Atta.

Tapi yang saya salut dari Atta adalah dia orangnya kukuh, kuat dan hebat. Nggak terhitung jumlahnya hater yang menetas semenjak subscribernya nongkrong nomor satu di Indonesia sehingga melahirkan perseteruan terbuka pas video prank Gold Digger. Dan gara-gara itu saya harus buka video itu dan nonton sampai kelar orang yang nyamar jadi tukang cuci mobil dan ngajak kenalan sama pelanggannya.

Kalau mau bilang video itu nggak mendidik, ya emang nggak mendidik sih. Nggak ada sama sekali !Apanya yang mendidik, itu cuma video lucu-lucuan menurut saya dan cukup menghibur. Andaikan saya harus milih nonton prank video Gold Digger sama suruh nonton sinetron khas Indonesia yang isinya cuma rebutan harta sama pacar yang episodenya sampai ribuan, saya mending nonton video prank itu, jelas kehibur dan itu mewakili kaum missqueen macam saya yang nggak pernah terlihat dimata cewe-cewe matre dan dalam hati kecil, saya membenarkan video prank itu. Perkara itu setingan mah bodo amat.

Cuma yang mendidik dari Atta dia punya pendidirian yang teguh. Dihujat sana sini, komentar pedas dimana-mana tapi tetap berdiri dan berkarya hingga dapet rata-rata 50.000 subscriber tiap hari. Angka yang fantastis buat youtuber.

Saya juga bersyukur banget kalo yang jadi top youtuber Indonesia itu bukan Yoshiolo. Bukan apa-apa sih, cuma di salah satu videonya yang judulnya Berapa harga outfil lo part 5 itu bener-bener bikin nangis darah. Di video itu ada anak muda dan umurnya keliatan lebih muda dari saya, itu dia make topi harganya jutaan, hodie empat puluh juta, sepatu dua puluh empat juta, sampai bajunya yang biasa itu harganya enam juta. Dan yang paling murah itu cuma kancutnya yang seharga tiga ratus ribu. Tiga ratus ribu itu udah dapet 100 biji yang biasa saya pake. Ueaaadan saya bilang, bener-bener saya ngerasa lahir dan hidup di gubur derita. Bahkan saya sampe mikir, ini orang kaya banget, kira-kira ngerampok bank mana ya, kog saya nggak denger beritanya ?

Itu video kalo sampai trending di Indonesia bahkan sampai dunia, sungguh nggak kebayang video-video reaksi yang cuma buat ngebalas video yang katanya sama sekali nggak mendidik dan pamer harta. By the way, sejak kapan sih manusia pada peduli masalah pendidikan ? Apa itu cuma sekedar alasan ngejatuhin pamor orang yang sedang menikmati dari jerih payah perjuangan mereka ? Saya nggak tahu.

Yang saya tahu, saya nggak benci sama mereka, youtuber yang lagi sukses dengan usahanya. Karena yang saya benci adalah orang, siapa saja entah itu youtuber, blogger, twitter atau bahkan presidener sekalipun yang nanya tanpa dosa perihal; kapan nikah ? udah punya anak berapa ?

Karena kalo ada manusia macam itu, saya nggak pengen jawab tapi pengennya berdo’a yang khusyuk agar diberi kekuatan kaya Saitama dan melenyapkan orang-orang semacam itu dengan satu pukulan. Tau kan dahsyatnya Saitama ? Nggak ? Berarti kamu salah satu orang yang saya benci.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s