Rajkumar Hirani

Ada yang kenal beliau ? Tidak ? Oh sama, saya juga tidak kenal manusia India itu, tapi saya sedikit tahu, mungkin bukan tahu orangnya tapi karya-karya epiknya.

Pernah nonton 3 Idiots atau PK ? Jika iya, maka beliau lah yang menuliskan cerita tersebut, menjadi sutradara dan menyajikannya dalam sebuah film epik yang wajib dan wajib wajib banget di tonton. Kenapa ? Karena kedua film itu adalah film yang sangat kritis. Satu kritis terhadap sistem dunia pendidikan dan satunya lagi kritis terhadap pemahaman agama. Tapi yang paling penting, kedua film itu lucunya gila abis.

Awal jatuh cinta sama film 3 Idiots mah nggak kepo sama penulisnya, tapi begitu nonton PK barulah sadar, ada pembuat cerita hebat dibelakangnya. Siapa lagi kalau bukan Rajkumar Hirani.

Dan sejak saat itu memang beliau menjadi patokan sekaligus panutan dalam passion saya; nulis. Saya banyak belajar dari beliau tentang cerita dalam sebuah film. Dan harapan saya sih semoga jika saya berkarya nanti paling tidak bisa sehebat karya beliau, syukur banget bisa lebih. Amin (untuk saya).

Ngebicarain karyanya, apalagi yang PK emang gila abis, kritisnya luar biasa padahal tentang agama, lebih kritis dari Life of Pi juga. Kalau itu film Indonesia, entah bagaimana reaksinya, mungkin saja ada demo dimana-dimana, rusuh dan aksi bakar-bakaran bakal rame.

Buat yang belum nonton, buruan tuh tonton PK sama 3 Idiots, jaminan nggak nyesel. Kalau udah nonton, boleh tuh berbagi cerita.

Note : Poto idola itu saya maling di Wikipedia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s