Conquer Dieng Plateau

Sumpah, cuma judulnya doang yang keren, petualangannya cuma sedikit doang yang keren.

Sudah lama juga sejak misi itu di jalankan saya tidak cerita di blog. Kali ada kesempatan ya saya ceritakan.

Keinginan buat ke Dieng dengan judul “Menaklukan Dataran Tinggi Dieng” memang saya idam-idamkan sudah sejak lama. Entahlah, wisata alam lebih menarik buat saya ketimbang wisata buatan. Kesannya memang lebih relaksasi dan benar-benar refreshing.

Tidak tahu pasti berapa jarak ke Dieng dari Banyumas atau Sumpiuh. Kita bertiga ke Dieng dari Sokaraja pukul setengah sembilan pagi dan nyampe disana jam 12 siang. Sokaraja sendiri masuk Kabupaten Banyumas.

Cuaca memang tak mendukung, sebelum nyampai ke Dieng kita sudah disambut dengan gerimis kecil. Biarpun gerimis rasanya seperti hujan. Kenapa ? Air disana itu setara dengan tetesan air es batu. Dinginnya minta ampun. Saya yang memang aslinya nggunung pun kelimpungan, berasa dimasukan ke kulkas. #halah

Saya sendiri kurang banyak pengetahuan tentang Dieng itu seperti apa, sehingga dari segi persiapan memang kurang. Banyak lokasi yang tidak sempet saya jelajahi, ada banyak. Sampai disana kita cuma muter-muter di telaga warna. Setelah itu kita milih pulang karena jam 2 kabut sudah mulai turun, sudah tidak ada yang bisa dilakukan lagi.

Rencananya misi “Menaklukan Dataran Tinggi Dieng” ini akan diulang, disiapkan yang matang, sehingga seluruh keindahan Tanah Dieng itu bisa tereksplorasi yang tentunya dengan waktu yang cukup.

Dalam Dieng sendiri kita memang banyak mengambil dokumentasi, tapi karena posisinya berkabut dan gerimis saya tidak jelas melihat apa itu gambarnya fokus atau tidak. Setelah sampai rumah dan di cek, ternyata gambarnya banyak yang tidak fokus, karena kebetulan waktu itu lensa kameranya lagi rusak tidak bisa auto fokus alias menggunakan mode manual. Hasilnya ya memang fotonya kurang bagus, tapi untuk sekedar dokumentasi ya mewakili lah. Saya tidak pasang semuanya, hanya saya pilih yang saya anggap bagus. Ini jepretannya.

IMG_6203Singgah dulu kesini sebelum masuk ke Dieng. Keren juga loh !

IMG_6186Loket dan pintu masuk Telaga Warna

IMG_6154Telaga Warna, warna airnya ijo muda,biarpun warna alami dan terlihat keren, tapi tidak dianjurkan untuk diminum.

3 cell man

Kitalah pelaku penaklukan misi ke Dieng itu.

Kita ingin kesana lagi, bareng panjenengan ? Boleh, saya mau.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s