Gombong Monster Fest 3

DSC00547

Event metal lagi !!!!

Untuk kesekian kalinya, saya masih terdampar pada event musik. Masih sama dengan Mrinding juga MB di Pemalang, musik aliran keras, Death Metal.

GOMBONG MONSTER FEST 3

Itulah title event kemarin. Pada event kali ini, bintang tamunya adalah Gugat (Bandung Hardcore) dan Cakerawala (Malaysian Death Metal).

DSC00544ya know ! you always can be famous. If not, then make yourself famous. At least among your self.

Jika ditelusur, dalam diri ini memang terdapat unsur aliran keras. Sebagai bukti, saya masih bisa menerima musiknya Caliban, In Flame, Avenged Sevenfold album lama, Dreamshade dan juga musik-musik lain yang bergenre hampir sama, Metal. Dalam musik metal sendiri masih banyak alirannya dan saya kadang susah untuk mengkategorikan musik jenis tersebut.

Tapi untuk event seperti yang tersebut diatas, kuping saya banyak menolak, belum bisa ikut terhanyut dalam nada-nada cadas yang digeber dalam nuansa keras.Bukan nada cadasnya yang saya tolak sebenarnya. Yang saya tolak adalah melodi gitar yang jarang dan tidak ada. Ini yang membuat kuping ini menolak. Coba dengarkanlah Asleigh Stake yang Another Fall Alone, seluruh lagu dipenuhi dengan melodi gitar sedang suara vokalnya malah nyaris ilang. Meskipun vokalnya scream, saya tidak peduli dengan itu, saya begitu naksir dengan lantunan melodi sehingga kadang-kadang imajinasi saya muncul dengan hebatnya seolah-olah saya sang gitaris tersebut. Dan akibatnya penggaris atau kadang malah gagang sapu saya pegang layaknya gitar beneran dan berpose seperti para gitaris yang lagi pamer keahlian. *Serius ! Ini benar-benar kejadian pada diri saya !

Meskipun kurang suka, saya harus bisa meresapi dan mencoba menikmati proses event tersebut dan menjiwai sebisa mungkin sehingga nuansa serta semangat metal bisa kembali muncul kala rekamanan itu kembali diputar. Saya tidak bisa mengambil banyak foto untuk event ini, susah mengoperasikan video dan foto pada waktu yang bersamaan dalam waktu yang singkat. Tapi paling tidak, dua tamu itu sempat saya jepret.

cakrawalaCakerawala (Malaysian Death Metal) dengan basis wanita perawakan Cina.

DSC00561Gugat (Hardcore Bandung) pada sesi pemotretan di panggung. Suara scream vokal perempuannya begitu ngena !Gileeee……

Itulah Gombong Monster Fest 3, saya tidak bisa bercerita banyak meskipun saya juga ada di panggung dan paling dekat dengan para personil band dibanding krew yang lain.Sudahlah itu event rock yang baru saya dokumentasikan kemarin, sekarang saya mau dengerin lagu Oplosan dulu. *eh ?

2 tanggapan untuk “Gombong Monster Fest 3

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s