Chromium OS : Baru Nyadar

Selama ini saya browsing sih tidak tergantung pada browser, saya tidak fanatik dengan satu browser aja dan tak luput adalah Google Chrome.

Sekedar iseng pagi-pagi saya googling tentang OS dunia yang sudah malang melintang di dunia. Saya cari kelemahan dan kelebihan terutama untuk OS Mac yang belum nyentuh sama sekali. Lagian disini siapa sih yang make Apple?

Ternyata selain OS itu ada lagi OS selain Linux yang saya tau yaitu Chromium OS.

Saya nggak sengaja googling dan nemu artikel tentang OS Chromium. Selama ini memang saya tahunya Chrome itu adalah web browser, saya nggak begitu paham kalau Chrome juga mempunyai OS tersendiri.

Satu hal yang tidak saya duga adalah logo Chrome yang selama menjadi icon di web browsernya. Seperti ini :

Lalu bandingkan dengan yang satunya lagi :

Saya nggak begitu nyadar, tapi setelah liat gambar ini, saya cuma bisa manggut-manggut tak percaya dan habis pikir. Perang telah dimulai.

Saya cuma bisa menahan tawa dan menyadari keterlambatan saya menyadarinya. Yah, paling tidak saya jadi tahu apa misi Google Chrome dengan Chromium OSnya.

3 tanggapan untuk “Chromium OS : Baru Nyadar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s