Ternyata Pertama

Panjenengan mungkin syok berat setelah mengetahui bahwa sebenarnya saya ganteng. Itu wajar, ibu saya aja yang liat saya tiap hari masih heran kok. Apalagi njenengan yang belum tentu liat saya tiap hari.

#kumat

Itu mungkin belum seberapa mengejutkan, ada yang lebih mengejutkan lagi ternyata. Apa ? Ternyata saya baru pertama kali ini turut menikmati kebudayaan Indonesia. Wayang.

Sebenarnya sih kalau dibilang menikmati, saya sih kurang. Nyatanya saya wayangan (nonton wayang) itu bukan karena kehendak saya murni tapi karena kebetulan saya harus menjadi juru kamera di acara tersebut.

Kalau boleh jujur (boleh lah) saya sebenarnya sangat malas dengan hal-hal tersebut, dan rasa ini sudah mendarah daging mbalung sumsum sejak saya kecil. Saya ndak suka tontonan.

Di saat teman-teman sebaya saya pada mandi, pake baju yang wah dan kumpul bareng teman-teman hanya untuk menonton acara publik sejenis kuda lumping, lengger, wayang dan lain sebagainya. Saya malah ungkang-ungkang di rumah, baca buku paling pol atau nggak tidur. Bahkan ketika tontonan itu ada di tetangga sebelah, saya  memilih untuk membenamkan kepala saya dibawah bantal.

Tapi karena kemarin saya diharuskan untuk menjadi juru kamera di acara Pagelaran Wayang Kulit di daerah Jatiroto Kebumen. Saya pun nyerah.

Hal yang tidak bisa saya lakukan dalam job saya disini adalah begadang. Melek dari malam hingga dini hari. Itu masalah ! Kenapa ? Saya ndak ngopi, ngerokok dan saya sedikit punya trouble dengan lambung jika kedinginan.

#payah
#udah deket kuburan

Tapi dengan berbagai cara, akhirnya saya bisa melewati wayangan yang berakhir jam setengah lima meski harus di iringi dengan rasa ngantuk yang luar biasa.

Mengenai wayangan itu saya saya nggak tahu ceritanya tapi kalau judulnya saya masih sedikit inget. Kalau nggak salah “Pandawa Mbangun Bale Pakempalan”. Kalau nggak salah sih seperti itu.

Saya masih ngantuk, ini pertama kalinya begadang sambil wayangan.

#mencari bantal dengan mata 5 watt.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s